Jumat, 20 September 2019

PEMASARAN BUKU

MEMBUAT BUKU
( Bagian Pemasaran)
Nara sumber : Ustadz Cahyadi Takariawan

     Setelah buku selesai ditulis, di edit, dan diterbitkan dengan memilih beberapa metode, dan kalau sudah jadi bukunya maka tinggal bagaimana memasarkan buku tersebut.
Ada banyak jenis / cara memasarkan buku, tapi Pak Cah menyederhanakannya menjadi 3 bagian:

1. Memasarkan buku secara Off line

Pertama, buku yang dipasarkan secara offline yaitu pemasaran langsung dari penjual ketemu langsung dengan pembelinya. Mekanisme ini yang lazim dijumpai apabila buku kita di jual di toko-toko buku,  di tempat pameran, atau tempat yang mendisplay buku tersebut.  Bisa juga dengan pemasaran direct (langsung dari rumah ke rumah), menawarkan, membawa buku di bawa dari rumah ke rumah, atau pas ada kegiatan yang melibatkan banyak orang, seperti seminar atau kegiatan-kegiatan keramaian, di situ kita display buku-buku kita untuk di jual langsung.

2. Memasarkan buku secara On line.

Kedua, Pemasaran secara Online. Dengan cara ini kita harus menggunakan media-media yang secara online, seperti dipasarkan melalui facebook, instagram, website, blog, atau melalui gruop-group chating (WA, Telegram, dan lain-lain).
Metode pemasaran online pada saat sekarang  menjadi trend, banyak barang yang di jual secara online termasuk juga buku.

3. Menggabungkan dari pemasaran offline dan online.

    Ketiga, Penggabungan secara offline dan secara online.
Yaitu di jual offline iya, di jual online juga iya. Jadi ada offline ada juga online, dan dua-    duanya di tempuh.

(Belajar bersama pak Cahyadi Takariawan di Pembelajar Alineaku

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HAKEKAT GURU

HAKEKAT GURU Pengertian guru menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia memiliki arti orang yang mengajar. Jika profesinya mengajar baik di seko...