Materi Belajar Mengajar, Materi Pendidikan, Silabus, RPP, Bahan Ajar, Soal Latihan, Info Lomba Menulis, Materi Menulis, Materi Otomotif, Masalah Otomotif , Traveling / Jalan-jalan dan Hiburan. Terlengkap dan Terbaru 2021
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
HAKEKAT GURU
HAKEKAT GURU Pengertian guru menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia memiliki arti orang yang mengajar. Jika profesinya mengajar baik di seko...
-
1. Suatu kombinasi dari setiap tindakan yang dilakukan untuk menjaga suatu barang dalam, atau untuk memperbaikinya sampai suatu kondis...
-
1. Berikut servis berkala sistem pendingin yaitu.... A. Penyetelan katup B. Tes tekanan kompresi C. Penggantian filter oli D. Pemeriksaa...
-
Soal Pilihan Ganda Gambar Teknik dan Jawabannya Sahabat blog semua, kita bertemu lagi dengan saya yang akan berbagi Soal dan jawaban ...
Kurang pas saat menginjak kopling saat berpindah gigi.
BalasHapus-Wira Ardana
Rusaknya komponen dekrup
BalasHapus-Albiansyah R
Karna transmisi seret akibat kekurangan oli transmisi.
BalasHapus-Salman .A.
-Wachid .S.
-Firhan .Y.
-Ilhan .F.
baut penyetel spelling jaraknya renggang
BalasHapus-Christoper
Rusaknya plat kopling
BalasHapus-alvi catur Pamungkas
Kurangnya oli pada trasmisi yg membuat gearbox menjadi selip dan kopling yang mulai aus
BalasHapusWiono Adi Nugroho
Hapus1.Mur-baut penyetel speling (jarak renggang) tuas persneling.
BalasHapusBila disetel terlalu sempit, perpindahan gigi memang empuk, namun akselerasi agak lamban. Sebaliknya, terlalu renggang bikin pindah gigi sulit. Pasalnya, ketika kerenggangan kampas belum maksimal, tapi tangkai pemindah gigi sudah menggeser posisi gigi. Akibatnya timbul entakan. Idealnya, menurut Waluyo, jarak kerenggangan sekitar 3 mm.
2. Cek arm pendorong kopling
Jika bola penekan arm otomatis dan alurnya sudah mulai rusak, biasanya persneling susah dipindahkan meski mur-baut speling sudah disetel.
3. Pelat kopling
Jika dengan arm pendorong tidak ada masalah, cek pelat kopling. Bila komponen ini sudah melengkung, posisi kerenggangan kampas koplingt jadi nggak maksimal. Alhasil, girboks yang masih berputar akan mempersulit tangkai pemindah menggeser drum pemindah gigi.
Untuk mengetahui kalau pelat sudah melengkung, dikasih tahu oleh Waluyo bisa lihat tekanan balik kampas dengan pelat yang di rumah kopling. Cara lain, kampas bisa diletakkan di atas kaca. Bila sudah belengkung sebaiknya diganti.(KR15)
-Michael Thomson
1.Mur-baut penyetel speling (jarak renggang) tuas persneling.
BalasHapusBila disetel terlalu sempit, perpindahan gigi memang empuk, namun akselerasi agak lamban. Sebaliknya, terlalu renggang bikin pindah gigi sulit. Pasalnya, ketika kerenggangan kampas belum maksimal, tapi tangkai pemindah gigi sudah menggeser posisi gigi. Akibatnya timbul entakan. Idealnya, menurut Waluyo, jarak kerenggangan sekitar 3 mm.
2. Cek arm pendorong kopling
Jika bola penekan arm otomatis dan alurnya sudah mulai rusak, biasanya persneling susah dipindahkan meski mur-baut speling sudah disetel.
3. Pelat kopling
Jika dengan arm pendorong tidak ada masalah, cek pelat kopling. Bila komponen ini sudah melengkung, posisi kerenggangan kampas koplingt jadi nggak maksimal. Alhasil, girboks yang masih berputar akan mempersulit tangkai pemindah menggeser drum pemindah gigi.
Untuk mengetahui kalau pelat sudah melengkung, dikasih tahu oleh Waluyo bisa lihat tekanan balik kampas dengan pelat yang di rumah kopling. Cara lain, kampas bisa diletakkan di atas kaca. Bila sudah belengkung sebaiknya
-NANDA DWI CAHYO
Rusak nya komponen dekrup karena termakan usia
BalasHapus- willie Wijaya Ari rahman
Kemungkinan rusaknya komponen Dekrup karena usia pakai/ oli bagian transmisi sudah kering
BalasHapus#MBintangS
rusaknya komponen Dekrup karena usia pakai. Hal lain karena penggunaan merek/produk yang tidak orisinil sehingga tidak tahan lama.
BalasHapus-Muhammad Tegar
Mur-baut penyetel speling (jarak renggang) tuas persneling.
BalasHapusBila disetel terlalu sempit, perpindahan gigi memang empuk, namun akselerasi agak lamban. Sebaliknya, terlalu renggang bikin pindah gigi sulit. Pasalnya, ketika kerenggangan kampas belum maksimal, tapi tangkai pemindah gigi sudah menggeser posisi gigi. Akibatnya timbul entakan. Idealnya, menurut Waluyo, jarak kerenggangan sekitar 3 mm.
-afrilia
Tidak berfungsinya cluth cover
BalasHapus-andrian
1. Adanya kebocoran pada fluida master kopling
BalasHapus2. Kabel kopling macet / keras
3. Master kopling mengalami kebocoran
4. Roda sincromes atau shyncronizer sudah aus
*Ade Rizki
Tuas pemindah gigi lepas atau jebol/kekeringan oli transmisi
BalasHapus-Febrian Adiputra
Oli transmisi kurang
BalasHapusSYNCHROMESH RING DALAM TRANSMISI SUDAH AUS
BalasHapus-m.ardiansyah
Penyebab gigi macet saat dipindahkan yang pertama ialah baut penyetel spelling jaraknya renggang. Apabila anda menyetel nya terlalu sempit, pada saat anda akan melakukan perpindahan gigi memang akan terasa empuk, namun akselerasinya agak lamban. cara kerja kopling mekanik memang wajib anda pahami agar memudahkan anda saat berkendara.
BalasHapus*Faiza
1. Mur atau baut penyetel spelling (jaraknya renggang) tuas persneling
BalasHapus2. Pendorong kopling bermasalah
3. Pelat kopling yang sudah melengkung
4. Tuas pemindah gigi lepas atau jebol
5. Oli pada bagian transmisi kering
~Nabila.o
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
BalasHapus